Tak Puas Dengan Claudio Bravo, The Citizens Membidik Kiper Atletico Madrid

By Admin


nusakini.com - Raksasa Liga Primer Inggris Manchester City terus mempertimbangkan untuk memboyong kiper baru menyusul performa tak memuaskan Claudio Bravo di musim ini.

Sebagaimana dilaporkan dari Inggris, City bersiap untuk mengajukan tawaran kepada kiper utama Atletico Madrid Jan Oblak pada bursa transfer musim panas mendatang.

Oblak berkembang menjadi salah satu kiper top dunia sejak menjadi suksesor Thibaut Courtois di mistar gawang Atletico. Beberapa klub Liga Primer seperti Arsenal dan Manchester United ikut dirumorkan berminat mendatangkan Oblak dan kini City juga berpeluang untuk merekrutnya.

City memang tengah dalam sorotan tajam di musim ini akibat pertahanan buruk mereka. Bravo, yang diboyong dari Barcelona pada musim panas lalu, gagal menjawab ekspektasi sebagai kiper nomor satu City, dengan sudah kebobolan 26 gol di Liga Primer musim ini. Yang terkini, Bravo dikritik habis-habisan menyusul kekalahan telak 4-0 dari Everton pada Minggu (15/1).

Manajer The Citizens Pep Guardiola disebutkan tidak puas dengan Bravo dan siap berpaling ke kiper lain. Oblak, yang kini tengah diparkir hingga Maret karena cedera dislokasi bahu, menjadi target top City. Namun, Atletico dipastikan akan sekuat tenaga mempertahankan Oblak, yang dilaporkan memiliki klausul buy-out senilai €100 juta. (guk/om)